Sunday 20 May 2012

Cara Membuat Theme Wordpress

Cara Membuat Themes WordPress

Sudahkah anda mempunyai sebuah blog/website? Bagi anda yang sudah mempunyai blog atau website yang berbasis wordpress tepat sekali karena pastinya anda membutuhkan themes untuk mempercantik tampilan blog/website wordpress anda tersebut bukan, maka dari itu saya share cara untuk membuat themes wordpress untuk anda.
 Cara Membuat Themes WordPress
Mungkin diluar sana sudah banyak themes-themes wordpress yang sudah siap untuk dipakai di blog/website  wordprees, namun terfikirkah anda untuk bisa membuat themes-themes wordpress itu sendiri? Mungkin kebanyakan dari anda lebih memilih untuk mendownload bukan untuk mempelajari bagai mana cara untuk membuat themes wordpress tersebut.
Nah, bagi anda yang ingin menambah ilmu untuk membuat themes wordpress sendiri bisa ikuti langkah-langkah yang sudah saya sediakan di link-link dibawah ini, semoga dapat membantu anda semua untuk belajar membuat themes wordpress sendiri tanpa harus susah download sana kemari.

Dasar Pembuatan Theme WordPress

  1. Cara Membuat Theme WordPress
  2. Membuat file style.css
  3. Membuat file index.php
  4. Mendesain Themes
  5. Mengatur Layout
  6. Membuat Informasi Heading
  7. Membuat Kepala Halaman
  8. Membuat Bagian Konten
  9. Mengatur Tata Letak Konten
  10. Styling Konten
  11. Membuat Sidebar Widget
  12. Styling Sidebar
  13. Membuat Footer

Modifikasi Theme WordPress

  1. Membuat Custom Menu
  2. Membuat Custom Header
  3. Membuat Custom Background
Untuk komentar maupun pertanyaan, silahkan disampaikan di masing-masing artikel sesuai pertanyaan anda biar fokus dan mudah jawabnya.
Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda smua. Mohon bantuannya untuk menginformasikan seri panduan ini ke teman-teman anda agar kita semua bisa belajar bersama disini. Terima kasih telah berkunjung ke BlogPadang.com, jangan bosan-bosan untuk berkunjung ya.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments: