Thursday 31 January 2013

Kelemahan Jcow

Salam Blogger…


Kontroversial situs salingsapa.com memang menjadi isu hangat di sejumlah situs online nasional. Seorang Yahya, pembuat salingsapa.com langsung jadi artis usai menghadiri kuliah umum memaparkan situs dikembangnya di ITB Bandung.
Di kaskus, situs tersebut dicaci maki hingga para kaskuser tertawa terbahak-bahak. Sementara sejumlah media besar seperti detik.com, tvone.co.id dan lainnya lebih memilih netral dalam memberitakan. Meski sebelumnya, sejumlah media Tv memberitakan bahwa situs yang disingkat SS ini ‘Diciptakan’ Yahya.
Diluar dari itu, saya sebagai Jcowers,  akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan Script Jcow, seperti yang dipakai Salingsapa.com.
Kali ini kita awali dengan kelebihan. Content Management System (CMS) Jcow adalah salah satu dari sekian banyak script Social Network yang dijual pembuatnya. Agar CMS tersebut laku, maka sejumlah CMS Social Network ini pun juga merilis versi Open Source atau Gratis.
Kelebihan CMS Jcow:
1. Sangat Simple dan Mudah di Instal.
2. Total File sangat Ringan (tidak sampai 1 Mb)
3. Fitur sangat mirip Facebook (Ada chat antar members, Photo,Button Like, Music, Video Youtube, dll.
4. Jika Server besar maka Loading sangat Cepat.
Kekurangan:
1. Notifikasi tidak full ( Jika si A berkomentar di wall si B, maka si B tidak menerima notifikasi. Namun si A akan selalu menerima notifikasi dari si B maupun member lain. Begitu juga sebaliknya)
2. Aplikasi Chatting masih sangat sederhana. Jika members berkomunikasi maka akan sangat lambat.
3. Database sering error. Jcow CMS menampung semua data melalui query Database. Semakin banyak pengakses Jcow maka server akan lambat dan akan membuat database sering error.
4. Untuk fitur andalan seperti Versi mobile, Group, Page harus membeli Jcow SCript Profesional atau membeli satu-satu script tersebut.
Demikian kelebihan dan kekurangan Jcow CMS. Semoga Salingsapa.com bisa mencari orang yang mampu mengatasi masalah Jcow ini. Karena, pembuat jcow juga sampai saat ini masih berusaha menemukan problem ini. Harapan Jcowers, semoga Jcow versi 5 yang segera dirilis pada 5 Maret mendatang mengatasi masalah ini.]

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment