Monday 11 June 2012

Optimasi Seo Pada Template

Dongkrak-SEO-dengan-GambarViscount - Untuk Mengoptimasikan SEO pada Template di perlukan beberapa cara agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk Blogger pemula seperti saya ini, SEO Template sangat perlu karena bisa menujung meningkatnya pengunjung dan jumlah viewer pada blog kita. Disini saya ingin berbagi bagaimana cara Mengoptikasikan SEO Friendly pada Template Blogspot.
  1. Page Title atau Judul Hamalan

    Pengoptimasian pada title juga perlu, agar blog kita lebih di sukai oleh paman Google. Untuk itu kita perlu merubah sedikit pada bagian script yang ada di dalam template blogspot kita. caranya ; silahkan cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> kemudian hapus dan ganti dengan code di bawah ini :
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    </b:if>

    atau sobat blogger juga bisa menambahkan sedikit keyword, :

    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageTitle/> | keyword sobat disini | keyword sobat disini </title>
    </b:if>

    pilih salah satu script yang ingin kalian gunakan. Setelah itu Save
  2. Memasang Meta Keyword Dan Deskripsi

    Meta Keyword dan Deskripsi juga sangat penting dalam pengoptimasian SEO pada blogger. Karena sangat membantu dalam setiap pencarian menurut kata kunci yang sudah kita terapkan pada blog kita. Untuk pemasangan Meta Keyword dan Deskripsi sobat blogger bisa liat pada bagian posting saya yang disini.
  3. Memasang Breadcrumbs
    Breadcrumbs
    adalah menu navigasi yang berada di atas postingan atau artikel. Fungsinya untuk mempersingkat url yang tampil ketika blog kita berada di mesin pencarian google. Breadcrumbs yang kali ini saya bagikan berbeda dengan breadcrumbs yang ada di google. Untuk tidak berlama-lama lagi silahkan langsung menuju ke sini.
  4. Memasang Related PostHal Ini sangat di perlukan, karena berguna untuk memudahkan pengunjung untuk mencari posting sesuai dengan posting yang bersangkutan. Untuk cara pemasangannya sudah banyak betebaran di google, silahkan sobat blogger cari dengan mengetikan "Cara membuat related post pada blogspot".
  5. Mematikan Arcive Pada blogspot
    Arcive
    pada blogspot sangat berpengaruh terhadap SEO , kenapa? ya karena Google tidak suka dengan adanya duplicate content atau ada 2 content yang sama berada di index google. Lalu bagaimana cara mematikan Arcive pada blogspot ? caranya cukup mudah . Silahkan masuk ke Setting >> Arsipkan>>pada bagian frekuensi arsipkan pilih arsip tidak ada, kemudian simpan.
  6. Menambahkan Kode 'rel=canonical'Berguna agar tidak terjadi content ganda, karena apa ? karena google tidak suka ada content ganda, dan untuk menghindari itu kita dapat menambahkan <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' /> tepat setalah code <head>
  7. Tag HeadingGoogle sangat menyukai sebuah tulisan atau judul dengan tag H1. Oleh karena itu ubahlah ukuran judul posting sobat dengan tag H1. Caranya cari kode berikut :
    <b:if cond='data:post.title'>
    <h3 class='post-title entry-title'>
    <b:if cond='data:post.link'>
    <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:post.url'>
    <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
    <b:else/>
    <data:post.title/>
    </b:if>
    </b:if>
    </h3>
    </b:if>
    Kode yang dicetak tebal(warna orange) dihapus dan ubah dari h3(atau pada beberapa template menggunakan h2) menjadi h1. Setelah itu tambahkan kode berikut sebelum kode ]]></b:skin>h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }.
Semoga Tips Optimasi Template Agar SEO Friendly di atas bisa membantu sobat blogger yang sedang belajar SEO seperti saya ini .

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment